oke, gambarnya emang rada ngeblur, harap dimaklumi karna berasal dari kamera HP saya yang seadanya.

tapi, rasanya enak banget kok! 

 

Peralatan yang dibutuhkan :

-Wajan
-Pisau
-Talenan
-tempat naruh hasul potong memotong

Bahan :

-2 siung bawang putih raksasa, 1 siung bawang putih normal,

-1 buah bawang bombay yang bisa digenggam oleh tangan,

-2 pak pakcoy organik (atau 10 gerombol pakcoy dalam versi kecil)

-1 pak jamur Shimeji (sekitar 3 jamur raksasa dan 4 jamur mini)

-mentega sesukanya

-gula, garam, air dan saus tiram secukupnya

-tepung maizena untuk mengentalkan (kalo suka)

Cara membuat :

[persiapan]

-kupas dan keprek bawang putih, cincang halus

-kupas bawang bombay, bagi menjadi 2 dan iris-iris tipis

-cuci jamur dan potong bagian yang ingin dimakan sesuai selera

-cuci pakcoy yak, serius, satu persatu dan iris bagian yang ingin dimakan sesuka hati.

 

[oseng-oseng time]

  • panaskan wajan dan masukkan mentega, biarkan sampai meleleh semua dan panas.
  • pas udah panas, tumis bawang putih sampai harum. tambahkan sedikit garam,
  • ketika sudah harum dan bawang putih terlihat agak kekuningan, masukkan bawang bombay dan tumis sampai layu.
  • masukkan jamur sesudahnya, tumis sampai jamur terlihat mengecil dan layu.
  • masukkan pakcoy dan aduk sebentar sampai rata dan masukkan air sesukanya. kalo suka kuah ya kasih yang banyak, kalo ga suka berkuah ya kasih aja air sekedari formalitas :P
  • saatnya memasukkan bumbu! masukkan gula, garam dan saus tiram sesuai feeling. kalo menurut anda kurang asin tambah garam, kalo kurang gurih kasih saus tiram lagi, kalo kurang manis ya kasih aja gula lagi. intinya : Trial and Success. 
  • kalo udah ngerasa rasanya pas dan ga aneh, larutkan maizena dan tuangkan secukupnya. kalo suka yang terlihat mengental sih..
  • tunggu sampai maizena matang dan selesai sudah! XD

 

udah dicoba? enak kan? enak kan? saya aja ampe nagih :3

oke, terima kasih dan sampai jumpa pada post berikutnya~ stay tuned!  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 128 other followers

%d bloggers like this: