Hai semuanya!

Saya sedang bercengkerama ria dengan laptop (well, lebih cocok disebut computop sebenernya) saya yang pertama, HP Compaq Presario 2500. Computop yang amat sangat ancient sekali, diberi gelar ‘Suami Pertama’, yang spek awalnya hanya Pentium 4, RAM 256MB dan HDD 20GB (sekarang sudah di upgrade jadi RAM 768MB dan HDD 80GB). Wow, tak bisa dibandingkan dengan laptop masa kini yang udah i3, i5, i7 dll RAM minimum 2GB, dan HDD rata-rata minimal 320GB. Kalo mau yang bagus sih.

^nyomot dari om google kok. punya saya udah ditandain pake stiker kepemilikan

Tapi entah kenapa ya, computop saya tercinta ini kuat-kuat aja diinstall Oracle 10G, CorelDraw X3, Adobe Photoshop CS3, dan NetBeans sekaligus. Sering juga saya memasukkan program seenak jidat sehubungan dengan tugas kuliah yang mengharuskan spek computer yang lumayan. Dan dia masih hidup sampai saat ini, tanpa kurang suatu apapun. Well.. baterenya udah rusak total, sih. That’s why I called it ‘computop’, computer-laptop.

Buat ngegame.. si computop saya tercinta yang saya kasih nama ‘Kaito’ ini juga lumayan kok. Emang sih, dia nyerah kalo mau dimasukin game-game berat macam COD dkk, tapi dia nyaman2 saja dipake maen The Sims2, walaupun harus dengan grafik yang lumayan rendah. Jadi ya paling banter yang saya masukin game-game kecil sepantaran keluaran GameHouse dkk.

Selain itu, suara yang dihasilkan olehnya bener-bener cihuy. Ga cempreng, rada stereo, suaranya juga kenceng jadi ga usah pake speaker lagi, pokoknya keren deh! (buat ukuran laptop jadul paling ngga)

Layarnya yang lumayan gede juga asik buat ngapa-ngapain. Nonton asik, ngegame enak, bahkan kerja juga nyaman.

Intinya adalah, saya cinta sekali computop saya ini. Dan saya bangga memilikinya.

Kalo dibandingkan dengan netbook saya yang baru berumur yah, kayanya ga nyampe 2 tahun deh, rasa-rasanya kok ga tahan dengan segala tantangan ya? Ntah ini karna pengaruh merek (HP vs awas-cepat-rusak), atau sayanya juga sadis makenya.. ntah ya. Tapi kayanya tingkat perawatan saya ke Kaito (computop) dan ke Kazuya (netbook) sama-sama aja deh.

 

Oke, setelah membuat postingan yang pastinya telah mengesahkan saya sebagai seorang yang freak, saya akan kembali bercengkerama dengan si Kaito yang lumayan banyak isinya~

good bye and stay tuned~!

Comments on: "My First Husband : HP Compaq Presario 2500" (2)

  1. i like it

Leave a Reply

