oke. semua ini dimulai dengan adanya sedikit pakcoy, sedikit tauge dan tahu. berhubung keuangan saya cukup dalam tahap yang bisa dikatakan lumayan sakaratul maut, jadilah saya masak tiap hari.

masak sendiri itu hemat lho. trust me.

kemaren malem saya juga masak kwetiau goreng, tapi sayangnya lupa difoto.

kapan-kapan lah kalo masak lagi di post resepnya.

 

woke, jadi :

Alatnya kaya biasa, pisau talenan wajan spatula wadah, yah as always lah.

Bahan :

  • bawang putih 3 siung
  • bawang merah 1 siung
  • bawang bombay sesukanya aja
  • pakcoy kira2 4 bonggol
  • tauge, segenggam lebih dikit lah
  • tahu.. yang kecil itu 5 buah, kira2 aja deh
  • saus tiram
  • 1 sdm kecap inggris
  • lada kalo mau sih.
  • minyak buat numis
  • air sekenanya

PERSIAPAN

demi menghemat waktu pengerjaan, ada baiknya yang bisa disambil ya disambil aja. kalo saya sih urutannya gini :

  • berhubung masih nganggur sambil setengah ngenet, jadi ya yang saya lakukan adalah menyiangi tauge sambil nyopotin akar2nya. yeah, ini rada membosankan jadi ya sabar saja ya.
  • abis itu cuci taugenya, sisihkan di tempat yang aman. jangan sampai kerja keras anda sia-sia. i mean it.
  • cuci lalu potong-potong tahu sesuai selera. lalu goreng.
  • sambil nunggu si tahu matang dan kering, kita bisa nyiapin si pakcoy. cuci bersih SATU PERSATU dan siangi, lalu potong-potong. jangan lupa cek kondisi tahu dan balik secara berkala. kalo dirasa si tahu udah cukup matang, angkat dan sisihkan.
  • kupas bawang putih dan merah, cuci, keprek si putih lalu iris, si merah mah iris langsung saja. iris juga bawang bombay.

OSENG-OSENG TIME

  1. panaskan minyak di wajan, lalu masukkan bawang merah dan putih. oseng terus sampe tercium bau harum. masukkan bawang bombay dan aduk sampai layu. ingat, bawang putihnya jangan ampe gosong! kata pacar teman saya ntar jadinya ga enak😀
  2. masukkan saus tiram, aduk. harap berhati-hati dengan percikan minyak. 
  3. masukkan pakcoy dan tauge. ini harusnya ga barengan sih.. tapi sayanya iseng aja masukin sekaligus aduk terus  sampai tampak layu.
  4. masukkan tahu yang udah digoreng sebelumnya, aduk. masukin air dikit aja, formalitas.
  5. masukkan si kecap inggris sama saus tiram kalo dirasa belum cukup, sama lada juga. biasa lah, Trial and Success time.
  6. kalo dirasa udah pas, angkat dan siap disajikan😄

well, ini hasilnya. rasanya juga not-that-bad kok, hahahahaha

edible lah paling ga.

oke, saatnya sang koki keren ngasal ini undur diri, stay tuned~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: