Bakso Bakar : simpel. ENAK.


setelah selesai masa-masa audit postingan oleh teman serumah saya beserta pacarnya, kini saya lanjut mereview masakannya yang kedua : Bakso Bakar.

yap, bakso yang dibakar.

ngebacanya pasti membuat anda semua berpikir, ‘Keren amat, abis masak rawon trus nyiapin panggangan, arang, dan manasin dan bla bla blaa hanya untuk bakar bakso. ga capek apaa??’

sayangnya kita berhadapan pacarnya teman serumah saya yang selalu mudah memanfaatkan barang-barang di rumah, jadi lah dia ngebakarnya di atas KOMPOR dengan disangga oleh 2 buah besi yang jujur, saya pun tidak tau keberadaan si besi sebelum ini.

padahal saya yang penghuni rumah, lho.

oke, daripada meratapi nasip mending kita mulai saja reviewnya.

Bahan yang diperlukan :

  • Bakso
  • kecap
  • merica
  • tusuk sate
  • aluminium foil

to be precise, tusuk sate dan aluminium foil saya golongkan menjadi bahan karna mereka hanya bisa digunakan sekali pakai dan tergolong sumber daya alam peralatan yang tidak dapat diperbaharui dipakai ulang.

Cara Membuat :

  1. tusuk si bakso ditengah-tengah (kenapa? kalo dipinggir ntar ga stabil, percaya deh *ditendang* ) dengan menggunakan tusuk sate. banyaknya bakso dalam 1 tusuk sih sesuai selera anda saja. yang wajar-wajar lah, asal masih ada ruang kosong buat dipegang aja.
  2. jika bakso yang digunakan baru dari kulkas, lebih baik kalo dibungkus dulu si bakso dengan alumunium foil dan bakar sebentar di atas kompor (atau kalo ada yang niat nyiapin panggangan beneran ya silahkan ), sampai setengah mateng.
  3. NAH, setelah baksonya ga beku lagi, angkat bakso, buka alumunium foilnya, dan tuangkan kecap beserta bubuhkan merica di setiap butir bakso. baliknya juga ya.
  4. bungkus lagi si bakso dengan alumunium foil, pastikan tidak ada lubang yang bisa jadi jalan keluar bumbu. kan sayang…
  5. bakar si bakso. pas saya tanya ke pacarnya teman serumah saya sampe kapan bakarnya, dia jawabnya ‘Feeling. teman serumah saya menimpali dengan bilang ‘asal baunya ga gosong aja cing, hahahaha. oke. jadi IKUTILAH KATA HATI ANDA saat membakar bakso ini. i mean it.
  6. setelah dirasa mateng, angkat dan buka aluminum foil -awas panas-, dan siap disajikaaan~

difoto menggunakan kamera hape pacarnya teman serumah saya, jadi ya bisa dilihat sendiri, tampak nikmat kan?

bukan tampak doang sih. rasanya BENERAN. ENAK. BANGET.

saya bersyukur tinggal di rumah yang terkadang bisa dibilang rumah sakit jiwa ini. banyak makanan enak yang bisa diicip, nyahahahahahahaa~

oke, usailah sudah ulasan dari saya, thanks for reading and stay tuned~

NOTE :

semakin enak bakso yang digunakan (biasanya dengan makin mahal pula harganya) maka niscaya bakso bakarnya pun bakal makin enak. ya iyalah yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: