jumpa lagi dengan koki ngasal!

sebenernya dibilang bukan evolusi juga sih. dan ini sebenernya resep standar yang sepertinya sudah sering dibuat orang banyak. tapi lumayan lah buat nambah postingan, nyahahahahaha~ *ditendang*

hari ini, dengan masih adanya tempe di kulkas yang belum diolah sama sekali, akhirnya saya memutuskan untuk kembali membuat Tempe Kecap. salah satu masakan andalan sekaligus kesukaan saya yang masaknya bisa ga pake mikir ato seenggaknya, ga ribet dan simpel lah.

resep lengkap bisa dilihat  disini.

cuma yaaa kok kayanya makan tempe kecap mulu kok bosan ya. maka dari itulah saya akhirnya memutuskan untuk kembali menambahkan 1 item dalam masakan ini. yaitu, TAHU.

yap, tahu.

tahu seperti gambar dibawah.

yap, berhubung tukang sayur yang lewat di perumahan bawanya tahu kuning begini, jadinya saya seringnya masak tahu pake tahu jenis ini.

FYI, bedanya tahu kuning sama yang putih adalah tahu kuning udah dibumbui dan dikasih garam lebih dulu, jadi rasa dasarnya lebih asin dari tahu putih.

Oke, jadi inilah penambahan langkah dari resep Tempe Kecap Evolusi I yang sudah dipost sebelumnya :

  • cuci bersih tahu, trus potong-potong sesuai selera anda. saya pribadi sih demen yang kecil-kecil kalo bikin beginian
  • goreng tahu, sampai tingkat kering yang anda suka. serius. 2 dari 2 orang yang saya tanya sukanya setengah mateng biar ukuran tahunya ga mengecil, tapi saya keukeuh ngegorengnya ampe kering, ampe ukurannya mengecil dari ukuran semula. yah, selera. 

Sisanya? sama aja.

berdasarkan resep Tempe Kecap Evolusi I, tahu dimasukkan barengan sama tempe yang udah digoreng.

sisanya sama aja, kok. *ketauan banget males ngetik ulang* *ditendang*

daaaaa~n inilah hasilnya. difoto menggunakan kamera hape saya yang memang seadanya, jadi yaa maklumi sajalah yaaa~

hasilnya enak kok, jelas sudah diuji di dapur rumah ceria.

oke, saatnya koki ngasal undur diri, thanks for reading, stay tuned~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: