jumpa lagi dengan koki ngasal!
setelah sebelumnya sukses membuat postingan yang rada IF dikit, sekarang saya kembali membuat postingan tentang resep.

semua ini bermula dari sisa bahan-bahan Tumis WarnaWarni kemarin, dan fakta kalo saya baru beli jagung semi, jamur mutiara dan saus tiram. jadilah akhirnya saya masak yang saya saya sebut TUMIS WARNAWARNI 2nd Phase!

terima kasih kepada pacarnya teman serumah saya atas pinjeman kamera handphone-nya yang cihuy itu!

Bahan :

  • 5 siung bawang putih, kupas cuci dan cincang halus
  • 4 buah wortel, kupas cuci dan potong korek-api
  • seplastik jamur mutiara, cuci dan potong sesuai selera
  • 5 buah jagung muda, cuci dan iris miring
  • setengah sawi putih, cuci dan iris
  • sejumput brokoli, cuci dan iris kecil-kecil
  • 3 buah tahu, cuci potong dan rebus.
  • 1 batang daun bawang, kupas ujungnya cuci dan iris tipis.
  • garam merica gula margarin air
  • saus tiram

Cara Membuat :

  1. panaskan margarin di wajan, lalu tumis bawang putih cincang sampai harum.
  2. masukkan wortel, tumis sampai layu. karna saya sebenernya ga gitu suka wortel, saya menumisnya sampai selayu-layunya layu
  3. masukkan jamur, aduk-aduk bentar.
  4. masukkan jagung, aduk-aduk bentar lagi.
  5. masukkan sawi putih, brokoli dan air, aduk.
  6. tutup wajan, besarkan api dan tunggu sebentar biar sayurannya cepet mateng
  7. masukkan tahu, aduk-aduk bentar.
  8. TRIAL AND SUCCESS TIME~! masukkan saus tiram, garam, gula, dan merica sampai Anda mendapatkan rasa yang pas! proses icip-icip sangat berguna disini.
  9. setelah mendapatkan rasa yang pas, masukkan daun bawang. tunggu sebentar sampai daun bawang terlihat layu, angkat dan sajikan selagi hangat!

gampang kan? sebenernya yang ribet disini cuma sesi siap-siapnya, cuci potong dan iris. itu yang melelahkan. apalagi motong si wortel korek api.. serasa mau nangis rasanya

o~ke, selesailah review dari masakan kali ini, nantikan Tumis WarnaWarni 3rd Phase! (kalo ada sih…)

thanks for reading and stay tuned~!

Leave a Reply

