well, setelah beberapa bulan tidak menulis, kini saya kembali dengan postingan penistaan diri, karena dengan memosting beginian, sama aja saya mengakui kalo perut saya..errr…errrrrrrrrr hiks.

ah, yang penting kan saya imyut dan lucu. *dikubur hidup-hidup*

errr oke, setelah browsing ria mencari cara-cara yang tepat, saya memutuskan untuk merangkumnya disini.

Tips cara mengecilkan perut *disensor demi nama baik penulis* dengan mengatur pola makan :

  • Makan sarapan sekitar 200 kalori. Hal ini dapat terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu.
  • anggaplah buah-buahan segar sebagai cemilan anda. dan anggaplah snack-snack yang bertaburan di muka bumi ini seperti racun.
  • Makan siang sekitar 400 kalori. kira kira seukuran setengah dari rata rata porsi orang orang indonesia ketika makan siang. (oke, perut langsing itu perlu perjuangan)
  • Jika setelah 2 atau 3 jam dari makan siang tersebut Anda sudah merasa lapar kembali maka carilah buah-buahan, jangan nyari or*o coklat kaya saya. ingat, buah-buahan = snack, snack normal = racun.
  • Makan malam cukup 400 kalori saja. Ini biasanya makanan yang paling sulit untuk menjaga 400 kalori, terutama jika Anda makan diluar, segera ingatlah anda sedang mencoba mengecilkan ukuran perut Anda. ingatlah baju yang tampak cocok dengan anda tapi kurang pas hanya karna perut! ingatlah lelaki tampan/wanita cantik di luar sana yang menanti anda! *digeplak* [1]

oke, cara yang butuh perjuangan ekstra buat anak kostan.

Kebiasaan buruk yang perlu dihindari ketika Anda berniat mengecilkan perut :

  • hindari melewatkan makan, jadi Anda harus makan minimal 3x sehari, tapi tentu saja dengan kalori rendah tapi penuh dengan nutrisi.
  • Hindari minum minuman beralkohol.
  • Jangan diet dengan berpantang mengkonsumsi protein.
  • Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari 3 jam sebelum anda tidur, jadi jika jam tidur anda adalah jam 22, maka makan makan anda maksimal adalah jam 19.
  • Tidur yang cukup,kurang tidur termasuk kebiasaan yang bertentangan dengan tips mengecilkan perut. tiap hari orang dewasa memerlukan waktu 6-7 jam tidur untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas. oh my. berakhirlah kehidupan saya sebagai makhluk nocturnal. [1]

selain itu, ada beberapa tips lain yang membantu mengecilkan perut.

  • Minum air
  • Makan perlahan-lahan
  • Mengurangi konsumsi garam
  • Konsumsi serat yang tepat
  • Awasi pengobatan
    Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan.
  • Hindari sembelit
    Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.
  • Olahraga [2]

and now the toughest part, at least for me : EXERCISING.

olahraga yang cocok untuk membantu mengecilkan perut adalah latihan kardio, yang terdiri dari :

  • Lari
    Lari merupakan salah satu latihan kardio yang bisa Anda lakukan. Tidak memerlukan peralatan khusus (kecuali beberapa sepatu olahraga) dan Anda dapat melakukannya di mana saja. Anda membakar banyak kalori, terutama jika Anda berlari di daerah yang berbukit bukit dan sprint. Seseorang 145 lb bisa membakar 300 (di 5.2 mph) dalam 30 menit. Kekurangannya adalah, dibutuhkan banyak latihan, lutut dan pergelangan kaki Anda harus bekerja ekstra keras.
  • Bersepeda
    Latihan kardio ini menguras kalori Anda. Bersepeda menggunakan semua kekuatan di kaki Anda, Anda akan meningkatkan daya tahan tubuh sementara banyak membakar kalori, di mana saja tempatnya, lakukan dalam 30 menit, tergantung pada seberapa cepat Anda pergi dan seberapa tinggi ketahanan Anda.
  • Renang
    Berenang menggunakan hampir seluruh otot otot utama tubuh. Luangkan 30 menit melakukan gaya dada dan Anda akan membakar hampir 400 kalori. Terbaik dari semua latihan kardio karena sendi Anda benar benar digunakan secara merata dan Anda tidak perlu khawatir tentang cedera yang berdampak tinggi. Renang juga bagus di kombinasikan dengan latihan kardio yang lain. dan jika anda tidak bisa berenang kaya saya, jangan berkecil hati, toh masih ada latihan lain.
  • Berjalan
    Jika Anda memasukkan keuletan sedikit ke dalamnya, berjalan adalah latihan yang bagus, membakar sekitar 180 kalori dalam 30 menit. Jika dilakukan di daerah berbukit bukit, sprint atau bahkan beberapa menit jogging dapat meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar. Pastikan Anda berjalan cepat, seolah olah Anda sedang kabur dari stalker yang mengejar anda. seolah hidup anda dipertaruhkan disana. [3]

Berikut ini adalah beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk membakar lemak. Melakukan aktifitas berikut selama 30 menit dapat membakar kalori sebanyak :

  • Berjalan Cepat : 156 kalori
  • Bersepada : 195 kalori dengan kecepatan 9,5 mil/jam
  • Berkebun : 105 kalori dan bila Anda mencangkul atau menggali : 246 kalori
  • Mendaki : dengan beban di punggung seberat 5 kg : 252 kalori, tanpa beban di punggung : 237 kalori
  • Bermain Tenis : 213 kalori
  • Berenang : dengan gaya bebas : 120 kalori, gaya kupu-kupu lebih dari 315 kalori
  • Menggunting Rumput Dengan Mesin : 219 kalori
  • Bermain Voli : 99 kalori
  • Mencuci Mobil : 135 kalori [4]

ribet? mungkin bisa dimulai dengan olahraga praktis bin populer buat ngecilin perut, yeah, SIT-UP.

Sebelum banyak berlatih ada beberapa hal yang perlu diingat untuk menghindari “kecelakaan”.
1. Ketika sit-up jangan pernah menarik atau menekan bagian leper dan kepala.
2. Usahakan kaki jangan ikutan gerak. Biarkan perut yang bekerja.
3. Tekan ke dalam bagian perut selama latihan.

Nah setelah siap, berikut beberapa contoh latihan ringan untuk perut.
1. Sit-up dasar: Berbaring lah dengan lutut terlipat dan kaki rata menyentuh lantai. Letakan tangan di belakang kepala. Dengan menggunakan otot perut, angkat bahu. Kembali ke posisi semula dan ulangi 10-12 kali.
2. Berlatih dengan handuk. Berdiri tegak pegang sebuah handuk kecil di atas kepala. Kencangkan perut dan bentuk gerakan melingkar besar dengan handuk, ulangi 8-10 kali dan putar ke arah sebaliknya.
3. latihan dengan bola, Duduk diatas bola dan, gerakan kaki sehingga bola menggelinding perlahan ke punggung. Jika badan sudah paralel dengan lantai letakkan tangan ke belakang kepala. Kemudian dengan menggunakan otot perut angkat bahu kanan menjuju arah pinggul kiri. Kembali ke posisi paralel dan ulangi sisi sebaliknya.[5]

well..sekian rangkuman dari saya, kalo ada tambahan lagi bakal di posting lagi deh.

thanks for reading, happy trying, let’s pray for our sexy stomach and stay tuned~!

sumber:

[1] http://turunberatbadan.com/57/cara-mengecilkan-perut-buncit/
[2]http://www.infoceria.com/2010/09/7-cara-mengecilkan-perut-tips.html
[3]http://turunberatbadan.com/301/latihan-kardio-untuk-menurunkan-berat-badan/
[4]http://www.idafazz.com/cara-mengecilkan-perut.php
[5]http://id.shvoong.com/medicine-and-health/1899031-cara-mengecilkan-perut-buncit/

Comments on: "Tips & Trik Cara Mengecilkan Perut" (5)

  1. mari berjuang bersama….
    \(>_<)/

  2. makasih tipsnya gan…, sangat bermanfaat ^_^

    visit me yap…
    click here

  3. itu yang bagian pantangan buat anak kosan, buyar semua!!
    – hindari melewatkan makan – NOT CHECK
    – Hindari minum minuman beralkohol. – CHECK
    – Jangan diet dengan berpantang mengkonsumsi protein. – CHECK
    – Jangan makan kurang dari 3 jam sebelum anda tidur – NOT CHECK
    – Tidur yang cukup – NOT CHECK

    cing, aku gembul… (._.)/| |

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: