[RESEP] Bakso Puyuh Kecap

hai semuanya!

ini adalah salah satu masakan yang saya buat setelah skimming isi kulkas sama bumbu. gampang, cepet, jadi cocok dimasak kalo lagi lumayan laper

<-Bakso Puyuh Kecap

BAHAN

  • 2 siung bawang putih dan 1 siung bawang merah, kupas cucibersih trus cincang halus
  • 1 buah bawang bombay, kupas cucibersih trus iris tipis-tipis
  • 1/2 tomat merah segar, cuci trus iris
  • 4 buah bakso, rebus
  • 5 butir telur puyuh, rebus sampai matang, trus kuliti…err intinya buang cangkangnya
  • kecap manis, saus tiram dan merica
  • air dan minyak secukupnya

CARA MEMBUAT

  1. panaskan minyak/mentega sampai panas di atas wajan.
  2. tumis bawang merah dan putih sampai harum, kemudian masukkan bawang bombay, tumis sampai layu.
  3. masukkan tomat, tumis sebentar, kemudian masukkan telor puyuh + bakso, kecap manis, saos tiram dan merica, aduk rata.
  4. TRIAL AND SUCCESS TIME . masukkan si kecap sama saus tiram sama merica sampai anda mendapatkan rasa yg anda sukai
  5. kemudian masukkan air secukupnya, aduk rata, tutup wajan, biarkan sampai kuah mengental dan lumayan meresap.
  6. angkat, sajikan dengan nasi panas!

sebenernya bakal lebih enak dan lebih cantik lagi kalo pake daun bawang, tp sayangnya saya lagi ga ada daun bawang di kulkas, ahahaha~

dan yap, saya masak ini ga pake garem karna saus tiram udah cukup berbumbu dan asin buat saya. kalo Anda merasa kurang asin, silahkan tambahkan garam.

okay, thanks for reading, happy trying, and stay tuned~!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: